.:DOKUMEN YANG SUDAH JADI:. IJIN UMK : ADIK KURNIAWAN (Soko), NGAJIMIN (Soko), HADI PRAYITNO S (Bagor), SUPARMIN (Girimargo), FASARONI (Geneng), LASMI (Geneng). KTP-el SIAP AMBIL : [GENENG]: Yesi Asmanita, Supartono, Setiya Ari Wibowo, Nani Saraswati, Tommy Dwi A, Sofyan Tri C, Ngatirin, Tri Utami R [JERUK]: Wahyu Kusdiyanto, Surojo BE, Warti, Akhmad Khoiri, Suprihatiningsih, Suyanto [SUNGGINGAN]: Karni, Triyono, M. Zainal Arifin, Hastutik, Dinik Aryati [GIRIMARGO]: Muflikhun SH, Ariyanti, Hadi Suparno, Bariyatun, Danang Kusuma, Muqorobin, Bela Dewi P, Sulastri, Trimanto, Abdul Wachid HN, Harsono, Siti Komariyah [DOYONG]: Lamiyem, Ayub Ababil, Toni Saputro, Rohmad Budiyono, Eni Sulistyowati, Rismayanti [SOKO]: Karni, Ayu Oktaviani, Intan Sulistyani W,Doni Ardiyanto, Dewi Kunthi, Siti Puspitasari, Kormen Suhadi, Tobbi Saputro, Slamet, Santi, Saptono, Ponco Susilo, Kartini, Tugimin [BAGOR]: Erik Didik R, Ernawati, Sadiyanto [GILIREJO]: Wiwin Astari, Agus Trimanto, Andi Pranata, Eka Tri Wulandari, Sunarti [GILIREJO BARU]: Ngateno, Efi Setiyana, Nurmaidah, Tri Mulyono, Wawan Sulistianto, Joko Iswanto

26 August 2015

PADMA: Mendekatkan layanan masyarakat di tingkat Desa

PADMA: Mendekatkan layanan masyarakat di tingkat Desa. MIRI (26/08/2015) - Pemerintah Kabupaten Sragen mempunyai komitmen yang kuat untuk mbelo wong cilik dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hadirnya PADMA (Pelayanan Administrasi Masyarakat Desa) merupakan inovasi di bidang pelayanan masyarakat yang berupaya memberikan pelayanan efektif dan efisien dengan mendekatkan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat Desa.
 PADMA merupakan satu-satunya inovasi administrasi Desa di Indonesia dengan mengadopsi layanan satu pintu sehingga warga masyarakat tidak perlu lagi menyelesaikan urusan dari meja ke meja. Warga masyarakat cukup datang ke ruang pelayanan PADMA untuk memperoleh pelayanan  oleh petugas dilengkapi dengan sarana prasarana memadai. Sesuai dengan Peraturan Bupati Sragen Nomor 22 Tahun 2014, Pelayanan PADMA meliputi :
1. pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP SIAK);
2. pelayanan Kartu Keluarga (KK);
3. pelayanan pembuatan Akte Kelahiran;
4. pelayanan pembuatan Akte Kematian;
5. pelayanan pindah penduduk;
6. pelayanan pengurusan pencatatan nikah/numpang nikah;
7. pelayanan pengurusan cerai;
8. pelayanan pengurusan rujuk;
9. pelayanan IMB/HO;
10. pelayanan permohonan izin perhelatan;
11. pelayanan permohonan SKCK ;
12. pelayanan lainnya yang dilayani oleh lurah dan kepala desa.

Desa dengan antusias menindaklanjuti Perbup tentang PADMA tersebut dengan merenovasi ruangan pelayanan sedemikian rupa supaya memberikan kenyamanan dalam pelayanan. Berikut ini beberapa ruang pelayanan PADMA di desa se-Kecamatan Miri;

.: PADMA Desa Soko :.

.: PADMA Desa Doyong :.

 .: PADMA Desa Sunggingan :.

.: PADMA Desa Jeruk :.

.: PADMA Desa Brojol :.
 .: PADMA Desa Geneng :.
.: PADMA Desa Gilirejo Baru :.

Unduh Peraturan Bupati Sragen Nomor 22 Tahun 2014 tentang Pelayanan Administrasi Masyarakat Desa/ Kelurahan di sini.